Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris - Bagaimana cara kita agar belajar bahasa Inggris dasar bisa cepat sesuai yang kita harapkan? Apakah harus dimulai dengan menghapal banyak kosakata atau memahami grammar ? Pertanyaan seperti itu sering muncul dibenak kita. Banyak orang yang ingin belajar Bahasa Inggris tetapi tidak tahu harus dimulai dari mana. Sebenarnya kita bisa memulai belajar Bahasa Inggris melalui lingkungan sekitar kita sendiri. Seperti anak kecil, dia akan selalu ingin meniru apa yang dia lihat dan ucapkan oleh orang lain yang ada disekitarnya.

Bahasa akan lebih cepat dimengerti bila kita bisa melihat, mendengar, dan mempraktekkan secara langsung. Belajar Bahasa Inggris dengan mengenal lingkungan sekitar merupakan pelajaran dasar namun yang paling sering diabaikan oleh kita. Apa saja yang bisa kita pelajari dalam memulai Bahasa Inggris yang berkaitan dengan lingkungan kita ? Berikut ini diantaranya ;

1. Mengenal angka dan huruf

Kita bisa mulai belajar Bahasa Inggris mengenal angka dan huruf [ number and alphabet ] yang berkaitan lingkungan sekitar, misal belajar huruf dengan mengeja semua benda-benda yang ada di dalam rumah. Apa saja benda-benda yang ada didalam rumah coba kita ubah ke dalam Bahasa Inggris beserta cara membaca ejaan yang benar. Untuk belajar angka, coba anda hitung semua benda yang ada disekitar kita, sedangkan untuk nilai ratusan hingga jutaan yang paling mudah adalah dengan menggunakan uang.

2. Mengenal anggota tubuh

Belajar bahasa dasar yang baik adalah dengan mengenal diri kita sendiri khususnya anggota tubuh [ parts of body ] mulai dari rambut hingga sampai kaki. Banyak dari kita yang belajar Bahasa Inggris namun lupa bahwa mengenal anggota tubuh juga penting karena terkadang kita sebutkan dalam percakapan sehari-hari. So, mulailah menghapal nama-nama anggota tubuh kita dalam Bahasa Inggris. Setiap apa yang kita kerjakan menggunakan anggota tubuh kita, coba kita ubah kedalam Bahasa Inggris.

3. Mengenal waktu

Bahasa Inggris dasar yang penting untuk kita pelajari berikutnya adalah mengenal waktu [ time ]. Kita bisa mulai belajar waktu dalam Bahasa Inggris dengan memasukkan kedalam kegiatan sehari-hari. Misal, kita bangun pagi jam berapa, mandi, sarapan pagi, berangkat sekolah/ kerja, makan siang, pulang sekolah/ kerja, istirahat, belajar, bermain, dan lain-lain. Ucapkan dalam Bahasa Inggris setiap kita sebelum atau sesudah melakukan sesuatu.

4. Mengenal bentuk

Mengenal bentuk [ shape ] benda juga sangat penting karena mengenal macam-macam bentuk benda yang ada di lingkungan mempermudah kita untuk mendeskripsikan sesuatu yang dilihat. Misalkan, sebutkan ke dalam Bahasa Inggris apa bentuk dari meja, piring, bola, jendela, dan lain-lain.

5. Mengenal greeting

Greeting [ menyapa ] merupakan awal sebuah percakapan yang pasti digunakan jika kita sedang bertemu dengan seseorang. Coba berlatihlah setiap hari macam-macam greeting seperti ucapan salam ketika bertemu dengan sahabat [ apa kabar, ucapan selamat tinggal, ucapan selamat pagi/ siang/ sore, dan lain-lain ] dan bagaimana cara merespon dengan baik dan benar.

Itu tadi cara cepat belajar Bahasa Inggris Dasar yang perlu kita pelajari. Dilain waktu dan kesempatan akan kita lanjutkan lagi pembahasan  mengenai cara cepat belajar Bahasa Inggris Dasar. Selamat Belajar !

No comments:

Post a Comment