Ucapan Salam Dalam Bahasa Inggris

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris - Untuk menegur, menyapa dan memberikan salam [ Greeting ] kepada seseorang bila kita ketemu dijalan, dikantor, disekolah, dirumah, dalam rapat atau pertemuan-pertemuan kita bisa mengucapkan ; "Hi, Hello, Good morning, Good afternoon, Good evening". Namun yang perlu diingat ucapan selamat pagi, selamat petang, selamat sore, sebaiknya kita ucapkan hanya sekali pada waktu berjumpa atau bertemu. Jika kita masih bertemu kembali ditempat yang sama atau tempat lain, maka cukup kita ucapkan ; "Hi atau Hello".
 
Kata-kata teguran/ salam/ sapa seperti ini sering juga diikuti namanya, misalnya ;

Hi, David
Hello, Mr. Johnson


Tetapi bila kita tidak mengetahui namanya, maka kita gunakan ;

Sir
Madam
Good afternoon, Sir
Good evening, Madam


"Mr." dari kata "mister" yang artinya tuan, dan huruf "M" ditulis dengan huruf besar sedangkan "r" ditulis dengan huruf kecil dan disertai nama orang yang bersangkutan ; Mr. Johnson, Mr. David, Mr. Herman.

"Mrs." dari kata "mistress" atau sering diucapkan "misiz" yang artinya Ibu/ Nyonya, dan huruf "M" ditulis dengan huruf besar sedangkan "rs" ditulis dengan huruf kecil dan disertai nama orang bersangkutan, misalkan ; Mrs. Santi, Mrs. Winda. Sedangkan "Miss" digunakan pada wanita yang masih muda yang artinya "nona".

Hello, Mr. Yusril
Hello, Mrs. Winda
Hi, Miss Yuan


Kemudian biasanya disusul dengan menanyakan keadaan atau kesehatan ;

How are you ? = Apa kabar ?
How are things at your home ? = Bagaimana keadaan seisi rumah anda ?

 
Kemudian kita bisa merespon salam "How are you ?" tersebut, seperti ;

a. I'm fine, thank you. And you ? = Saya baik-baik saja, terima kasih. Dan anda ?
b. Very well, thank you = Baik-baik saja, terima kasih
c. Just fine, thanks = Baik-baik saja, terima kasih
d. Not so bad = Tidak begitu buruk


Saran dari kami, cobalah untuk menghafalkan kata-kata atau kalimat diatas sebelum tidur dan pagi hari dan jangan lupa tuliskan kembali kata-kata atau kalimat tersebut. Selamat belajar !

No comments:

Post a Comment